Harga Container Modifikasi

  • -

Harga Container Modifikasi

Harga Container ModifikasiMungkin anda sudah mengetahui mengenai container atau peti kemas. Peti kemas sendiri saat ini menjadi pilihan utama

terutama oleh importir atau eksportir yang akan melakukan perdagangan lintas pulau atau lintas negara. Ada banyak yang memanfaatkan peti kemas ini selain untuk mengirimkan barang saat ini ada container modifikasi yang bisa merubah container menjadi ruangan kantor bahkan rumah. Harga container modifikasi pun berbeda-beda tergantung dari tingkat kesulitan modifikasi dan ukuran container yang digunakan.

Container ternyata memiliki identitas sendiri yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya atau dikenal dengan ID container. Setiap container memiliki ID bahan wajib hukumnya, jika container tidak memiliki hal tersebut menandakan bahwa container tersebut tidak resmi. ID container sendiir terdiri 4 buah huruf dan 7 barisan angka. Pada 3 huruf pertama menandakan siapa yang memiliki container tersebut sedangkan 1 huruf terakhir menandakan jenis container tersebut. Saat tiga 3 jenis container yaitu huruf U berarti freight container, huruf J untuk detachable freight container dan terkahir huruf Z untuk kode trailer.

Sedangkan untuk 7 barisan angka pada ID container, 6 angka pertama menunjukkan provider pembuat S tersebut. 6 angka ini sangat unik dan tidak mungkin sama antara satu container satu dengan lainnya. Sedangkan untuk 1 angka terakhir merupakan kombinasi pelengkap dari 6 angka tadi. Saat ini terdapat beberapa provider container yang ada di dunia diantaranya adalah A.P Moller-Maersk Group, Mediterranean Shipping Company S.A, CMA CGM, Evergreen Marine Corporation, Hapag-Llyod, China Shipping Container Lines, American President Lines, Hanjin-Senator, COSCO, dan NYK Line.

Jika anda memiliki keinginan untuk membeli sebuah container untuk melancarkan bisnis internasional yang anda miliki, sebaiknya anda untuk memilih container dari salah satu provider container di atas karena lebih aman dan terpercaya di dunia. Untuk masalah harga masing-masing provider memiliki standar sendiri sesuai dengan kualitas yang dimilikinya, semakin bagus container maka harganya pun akan semakin mahal dan juga sebaliknya jika kualitas semakin rendah maka harganya akan semakin rendah pula.